Menu Makanan di Sushi Tei

Halo Halo beberapa hari lalu aku pengen banget makan Sushi Salmon Mentai,  aku terpengaruh paparan review para selebgram saat makan salmon mentai yang di konon lagi hits di jakarta saat ini, daaan belum lagi ada salah satu temen ku di IG Storynya POST masakan salmon mentai dia (karena temenku ini bukan domisili di jakarta, belum bisa icip salmon mentai yang lagi hits di Jakarta itu jadi dia masak sendiri)

ALAMAK makin pengen lah aku niih.

Aku saat ini domisili di Denpasar SEHINGGA agak PR yaa.. klo aku kudu nunggu pulang Jakarta atau Masak sendiri bikin Salmon Mentai, lagipula aku juga minim peralatan masak sih di kosan #Excuse

Naaah pas hari aku lagi PENGEEEN banget si Salmon Mentai kuputuskan makan di sushi tei,  walaupun bukan Salmon Mentai dari Toko ini yang lagi hits di jakarta, Hitsnya karena Homemade gitu yang perlu di PO saat beli jadi FRESH gitu lhoo, makanya mungkin untuk promosinya mereka perlu kerjasama dengan para selebgram biar viral)

Langsung lah aku meluncur ke Sushi Tei Sunset Road, Sampai di sana duduk manis tanpa lihat buku menu lalu aku bilang ke Mba nya "Salmon Mentai satu ya Mba, Makasih :)"
Sembari menunggu sushinya datang, Mba nya tinggalin Buku Menunya di Mejaku.... Hm... berhubung batre HP aku Low dan aku bosan, aku baca-baca aja deeh buku menunya.
Nah ini aku mau share beberapa informasi menu dari Buku Menu Sushi Tei :) Jadi pada menu makanan Sushi Tei terdapat 18 Kategori yang bisa kita pilih

1. APPETIZER
ˈapiˌtīzər
Merupakan Hidangan Pembuka, cemilan sebelum makan menu utama nih biasanya. Aku paling suka cemilin Edamame (16k) , beberapa temenku sih sukanya Chuka Idako (46k).
Range harga pada Appetizer 16k sampai 90k.

2. HOUSE SPECIALITY 
Nah ini yang perlu di icip kalau kamu mampir Sushi Tei karena ini kreasi unik dari chefnya. Ada dua House Speciality Favorit aku yaitu Fuji Roll (40k) dan Dynamite Roll (49k)
Range harga pada House Speciality 36k - 96k

3. JAPANESE WAGYU (和牛, Wagyū, "Japanese cow")
Menurut Abuba (Salah satu Resto Steak Enaaak) WAGYU adalah Jenis Ras Sapi Jepang. Sapi wagyu terkenal karena pola marmer pada dagingnya dan kualitasnya.Kecenderungan genetik sapi ras Wagyu menghasilkan daging dengan kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6 yang lebih tinggi daripada daging sapi pada umumnya. aku sih belum pernah coba Wagyu di Sushi Tei, klo di liat dari range harganya 55k - 390k, next time aku tertarik icip wagyu aburi sushi (55k)

4. SALAD 
Salad didefinisikan oleh The Dictionary of American Food and Drink, sebagai makanan yang berupa sayur-sayuran hijau yang disiram dengan berbagai bumbu dan saus, kemudian ditambahkan dengan sayuran atau buah-buahan lain. Kalau di Sushi Tei dari fotonya kliatan seger banget sih Lettuce nyaa nyaam. Range harga salad di Sushi Tei lumayan sih dari 35k sampe 86k, yang bikin beda pilihan saladnya disini dikombinasi dengan Raw Fish Khas Sushi.

5. SASHIMI MORIAWASE ( 刺身 もりあわせ )

Menu yang ini adalah kombinasi Platter Sashimi jadi kamu bisa icip beberapa variasi sashimi dalam satu kali pesan, sehingga lebih hemat. Menarik bangeet!!
Range harganya 110k - 550k

6. SASHIMI (刺身) 
Menurut Wikipedia Sashimihimi (刺身) adalah makanan Jepang berupa makanan laut dengan kesegaran prima yang langsung dimakan dalam keadaan mentah bersama penyedap seperti kecap asin, parutan jahe, dan wasabi.  Aku sih belum berani coba.... Sashimi paling mahal di Sushi Tei ialah Telur Bulu Babi / Sea Urchin dengan harga 500k, berani cobaa???
Range harga keseluruhan Sashimi nya 46k - 500k



7. SUSHI MORIAWASE (ˈ寿司もりあわせ) )
Range harga 48k - 290k 
Nah menu Ini bagian yang aku rekomendasiin WAJIB kalau kalian mampir ke sushi tei karna dalam satu pemesanan kalian akan mendapatkan berbagai jenis shusi apalagi klo makan rame-rame, sekali pesan dapat beberapa varian Sushi. Aku paling suka menu Sushi Mentai Moriawase (55k)



8. NIGIRI SUSHI  (握り 寿司 )

Nigiri merupakan jenis sushi yang paling umum, yaitu kombinasi nasi sushi yang dikepal kemudia ditambahkan potongan daging ikan mentah diatasnya. Nigiri Sushi Favorit aku di Sushi Tei ituu Salmon Mentai (30k) aduuuh lembutnya daging Salmon di paduin sama mayo (mentai) iiissh super yummy WAJIB COBAIN !!!
Nah, Range harga Nigiri pada SushiTei 16k-56k, harga Nigiri Sushi berdasarkan warna piring dimana Putih 16k, Biru 23k, Kuning 25k, Ungu 30k, Abu 35k, Hitam 40k, Merah 46k, Coklatmuda 53k, dan Coklat tua 56k



9. GUNKAN SUSHI ( 軍艦 寿司 )
Gunkan Sushi merupakan jenis sushi yang dibalut dengan Nori atau rumput laut kemudian diisi atasnya dengan berbagai macam daging, sayur dsb.
Range harga nya 18k - 56k



10. TEMAKI
Temaki ini sushi paling unik bentuknya menurutku, karena seperti terompet atau kerucut. Bagian luar yang digulung seperti kerucut merupakan Nori dalamnya nasi yang digulung bersama berbagai macam makanan laut.
Range harga 20k - 32k



11. MAKIMONO
Sushi Roll ini merupakan jenis sushi paling famous nan eksis, bahkan cukup mudah kalau mau buat sendiri, caranya nasi digulung beberapa putaran dengan nori kemudian dipotong pipih.
Harga pada Makimono berdasarkan warna piring 16k - 56k mirip seperti Nigiri.
Favorit aku  Salmon Mentai Canape (46k)


12. YAKIMONO 
Nah yang ini adalah semuamuaa yang di panggang atau di bakar... aku paliing seneng sama blackpepper Mayo Halibut (89k) dan Salmon Mentaiyaki (85k) duh rasanya tuh melting menting gimana gitu enak deh. 
Range harga panggangan di Sushi tei berkisar 35k-450k

13. AGEMONO 
Agemono sih favorit orang kita makan GORENGAN hehe... apalagi bakwan aduh aku juga mauuu. Tapi sayang nya gorengan sushi tei belum ada menu bakwan.
Range harga gorengan sushi tei berkisar 38k-70k

14. TEMPURA
Tempura sejenis Agemono (Gorengan) juga didominasi oleh udang :)
Range harganya 35k-72k

15. NABEMONO
Siapa suka Rebus-rebusan di kuali? cocok deh pesen Nabemono, pilihan cooking pot mulai dari daging, sayuran hingga seafood segar siap kamu pilih :) dengan range harga 65k-95k

16. WANMONO
Mau Sup Sup Steam bening segarr? cocok deh pilih Wanmono sebagai santapan kamu range harganya uga terjangkau mulai dari 23k hingga 68k :)

17. NOODLES
Mie Mie Mie Mieeeee i love it, apalagi mie di Sushi Tei pilihannya lengkap lho ada Soba, Udon dan Rame yaaamm yaam, aku sih paling suka pesen Curry Ramen (69k) duuh rasanya creamy gurih enaak deh dan ini porsinya bisa sharing sampai 3 orang lhoo.
Range harga mie mie an disini 48k - 86k

18.DONMONO
Donmono si mirip rice bowl yoshinoya gitu klo disini harganya sekitaran 48k - 150k. Aku jarang sih pilih menu Donmono karena kurang khas Sushi Teinya gitu menurutku.


Nah itu dia Delapan belas jenis pilihan menu pada Sushi Tei yang bisa kamu pilih, secara umum sih SEMUANYAA ENAK haha... apalagi makan bareng temen-temen ga kerasa deh makan sushi sambil ngobrol bareng mereka :) Apalagi suasana makan di Sushi Tei nyaman dan menyenangkan :)

oiya kalau mau ambil paket ulang tahun atau mau pesan beberapa paket varian Sushi mungkin bisa coba promo paket ini :)


Tottemo Oishi Desu!


Comments